BANTUAN KOLEKSI BUKU DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KE DESA BINAAN DAN RUMAH IBADAH

Sebagai upaya untuk meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat yang berada di Kabupaten Mandailing Natal maka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mandailing Natal memberikan bantuan berupa koleksi buku-buku bacaan ke berbagai desa binaan dan rumah ibadah (mesjid).

Adapun nama-nama desa dan rumah ibadah (mesjid) tersebut adalah:

  1. Mesjid Almakzuman yang berada di kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan
  2. Desa Padang Laru Kecamatan Panyabungan Timur.
  3. Desa Sukaramai Kecamatan Panyabungan Utara.
  4. Desa Banua Rakyat Kecamatan Naga Juang
  5. Desa Tunas Karya Kecamatan Natal

Bantuan berupa koleksi buku-buku bacaan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mandailing Natal tersebut sebanyak 540 eksamplar untuk bantuan rumah ibadah (mesjid) dan 715 eksamplar untuk masing-masing desa binaan.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Mandailing Natal Ibu Khairunnida, S.Pd, MM berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bantuan buku bacaan yang diberikan tersebut dengan sebaik-baiknya supaya minat dan budaya baca masyarakat  terus meningkat dan berkembang.

Dokumentasi.

Bantuan Buku Perpustakaan Madina

1. Penyerahan bantuan koleksi buku ke Mesjid Almakzuman yang berada di kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan diwakili oleh Bapak Sayur Nasution SE. sebagai sekretaris BK.

2. Penyerahan bantuan koleksi buku ke Desa Padang Laru Kecamatan Panyabungan Timur. Diserahkan secara langsung kepada Kepala Desanya yakni Bapak Landong.

 

3. Penyerahan bantuan koleksi buku ke Desa Sukaramai Kecamatan Panyabungan Utara., Diserahkan secara langsung kepada Kepala Desa yakni Bapak Rahmad Wahyudi Siregar.

4. Penyerahan koleksi buku ke Desa Banua Rakyat Kecamatan Naga Juang diterima oleh Kepala Desa, Bapak M. Ali Atas Sitompul

5. Penyerahan bantuan koleksi buku ke Desa Tunas Karya Kecamatan Natal diserahkan secara langsung kepada Kepala Desa yakni bapak Priyo Utomo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*