Kunjungan Forum Literasi Masyarakat Sumatera Utara ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Jum’at, 02 Maret 2018, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mandailing Natal mendapat kunjungan dari Forum Literasi Masyarakat Sumatera Utara demi mendukung gagasan Bapak Gubernur Provinsi Sumatera Utara Bapak Teuku Erry Nuradi menjadikan Sumut menjadi Provinsi Literasi.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut, Ferlin Nainggolan, Asisten 3 Provinsi Sumut Ok. Zulkarnaen S.H, M.Hum, Kabid Pemberdayaan SDM dan Kelembagaan Perpustakaan Provinsi Sumut Sulaiman Purba SE. MAP, Kasi Pemberdayaan Gemar Membaca Provinsi Sumut Erickson Pakpahan SE, Mantan Sekda Binjai Elyuzar Siregar M.Si, Mantan Sekda Provinsi Sumut H. Nurdin S.H, M.Hum, Ketua Forum Masyarakat Literasi Sumut, Hasban Ritongga, para tenaga ahli Literasi dan tamu lainnya berserta para pustakawan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal.

Foto bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan Forum Masyarakat Literasi Sumatera Utara berserta para Pustakawan Kabupaten Mandailing Natal

Hasil dari kunjungan tersebut diharapkan agar Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang akan di wakili Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mandailing Natal membentuk Forum Masyarakat Literasi Kabupaten Mandailing Natal sebagai mitra pemerintah daerah khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ibu Khairunnida, S.Pd, MM menyambut baik gagasan ini  dan berharap agar gagasan ini dapat segera dilaksanakan agar Kabupaten Mandailing Natal dapat mendeklarasikan menjadi Kabupaten Literasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*