Study Tour Yayasan PAUD Terpadu Kemala Bhayangkari 14 ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Mandailing Natal

Kamis, 18 Januari 2018 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab.Mandailing Natal yang beralamat di Jl.Merdeka No.2 Kayu Jati Panyabungan, mendapat kunjungan study tour oleh Yayasan PAUD Terpadu Kemala Bhayangkari 14 Cab. Panyabungan.

Alhamdulilah Plt.Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ibu Khairunnida S.Pd, MM mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan study tour ini. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan harus dikembangkan serta lebih ditingkatkan lagi dalam meningkatkan pengetahuan khususnya anak di usia dini.

Kepala Seksi Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan Ibu Meirawaty Nasution, ST yang dengan antusias menyambut kehadiran para murid dari Yayasan PAUD Terpadu Kemala Bhayangkari 14 Cab. Panyabungan ini. Beliau mengizinkan untuk masuk, berfoto, berdialog serta memberikan bimbingan dan penjelasan oleh staff Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mandailing Natal ke berbagai ruang yang berada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mandailing Natal.

Diantaranya Ruang Pelayanan dimana para murid dapat membaca buku dan menonton film-film edukasi, ada juga ruang pengembangan dimana para murid di ajari bagaimana mengolah buku dengan baik sehingga buku awet dan tidak mudah rusak dan di ruang Kearsipan  para murid di ajari bagaimana cara menyimpan, menjaga dan merawat dokumen.

Terakhir para murid diarahkan ke mobil Perpustakaan Keliling dimana dijelaskan bahwa dengan adanya mobil perpustakaan keliling pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Mandailing Natal akan dapat menjangkau ke daerah-daerah terpencil yang berada di kabupaten Mandailing Natal dalam memberikan pelayanan demi meningkatkan kegemaran dan minat baca Masyarakat.

Terima Kasih kepada Yayasan PAUD Terpadu Kemala Bhayangkari 14 semoga perjalanan Singkat ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dapat bermanfaat . Amin ya Robbal Alamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*